Warga Sambut Antusias Pasar Murah Bahan Pokok Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 10 November 2022

Warga Sambut Antusias Pasar Murah Bahan Pokok Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara

BERITABANJARMASIN.COM - Pasar murah di Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara disambut antusias warga dengan harga terjangkau.

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Sungai Andai Banjarmasin Utara, Rusmanah bahwa dengan adanya pasar murah tersebut sangat membantu ia dan warga sekitar.

Apalagi dengan terus naiknya harga bahan pokok membuat ia dan keluarganya harus lebih cermat dan hemat dalam membeli di pasaran. "Sangat terbantu, syukur alhamdulillah semoga ini ada terus," tuturnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disperdagin Banjarmasin, Rakhman Noorahim menyebut ada sekitar empat ribu lebih kupon yang disediakan ludes diserbu warga. "Ini salah satu upaya kami untuk membantu warga," ucapnya, Kamis (10/11/2022).

Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual tersebut, telur ayam, gula, minyak goreng, dan bawang merah..Dimana harga kebutuhan pokok tersebut sedang melambung tinggi di pasaran.

Namun pihaknya menjual sesuai harga distributor yang kemudian dikurangi hingga 50 persen lebih untuk dijual ke warga. "Misalnya harga telur kalau di pasar satu raknya isi 30 butir seharga 50 ribu, kalau kita hanya 25ribu rupiah," jelasnya.

Kemudian harga bawang merah yang terus merangkak naik hingga 30ribu per kilogramnya di pasaran bisa didapat dengan harga kurang dari 30 ribu rupiah.

Sedangkan untuk paketan sembako yang berisi satu kilogram gula dan satu liter minyak goreng seharga 24ribu rupiah per paket. "Semua warga yang memiliki kupon bisa menebusnya," imbuhnya.

Sebab ujarnya lagi pasar murah kali ini diperuntukkan untuk semua warga. Merupakan salah satu cara untuk melakukan penanganan pengendalian inflasi yang meningkat.

Terlebih, dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini membuat petani mengalami kesulitan untuk memanen hasil tanamannya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner